June 13, 2021

RADIOTEMA

MEDIA INFORMASI TERUPDATE

IQOS akan berkontribusi 50% dari pendapatan Philip Morris dalam 5 tahun ke depan


RADIOTEMA – JAKARTA. Philip Morris International  Inc. (PMI) resmi memiliki ‘nahkoda baru’. Jacek  Olczak yang sebelumnya menjabat sebagai Chief  Operating Officer PMI resmi ditunjuk sebagai CEO PMI yang baru berdasarkan  Rapat  Tahunan  Pemegang  Saham tahun 2021 yang digelar pada 5 Mei lalu.

Sementara itu, André Calantzopoulos yang semula menduduki jabatan Chief Executive Officer PMI sejak tahun  2013 hingga 5 Mei 2021, ditunjuk sebagai Executive Chairman dari Dewan Direksi.

Sebagai CEO yang baru, Olczak  menegaskan  komitmennya  untuk  mempercepat  transformasi menuju bebas-asap melalui produk-produk bebas asap yang memiliki  risiko lebih rendah dari rokok atau reduced-risk products (RRPs).

Baca Juga: HM Sampoerna (HMSP) alihkan bisnis jasa dan sejumlah karyawan ke perusahaan afiliasi

“Lima tahun dari sekarang, produk baru ini ini akan berkontribusi kurang lebih 50% dari pendapatan kami. Beberapa orang mungkin meragukan ambisi ini, tapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami akan mengupayakan yang terbaik agar ambisi ini tercapai,” kata Olczak dalam konferensi pers yang disiarkan virtual pada Kamis (6/5).

Seperti diketahui, PMI memang tengah fokus  melakukan pengembangan,  pembuktian  secara  ilmiah,  serta  komersialisasi secara bertanggungjawab atas produk RRPs perusahaan. RRPs yang dikembangkan oleh PMI terdiri atas 4 platform.

Dua platform di antaranya sudah diluncurkan ke pasar. IQOS yang saat ini banyak dikenal oleh pasar merupakan salah satu contoh produk RRPs yang dikembangkan dan telah diluncurkan.

Berdasarkan penggolongannya, IQOS ke dalam kategori platform 1, yaitu heated tobacco product yang proses pemanasannya menggunakan baterai.

 



Source link