June 13, 2021

RADIOTEMA

MEDIA INFORMASI TERUPDATE

Dibagikan 9 Juni, Midi Utama Indonesia (MIDI) tebar dividen Rp 20,85 per saham


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

RADIOTEMA –   TANGERANG. Pemegang saham PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) bersiap mendapat rezeki nomplok. MIDI bakal membagikan dividen dengan nilai total Rp 60,97 miliar kepada para pemegang saham.

Rapat umum pemegang saham (RUPS) emiten ritel pengelola Alfamidi itu memutuskan, dividen akan dibagikan pada 9 Juni 2021.

Director & Corporate Secretary MIDI Suantopo Po menyampaikan, jumlah total dividen tersebut setara dengan 30% dari laba bersih MIDI pada tahun 2020. “Jumlah dividen yang dibagikan sebesar Rp 20,85 per lembar saham. Nilainya setara sekitar Rp 60 miliar atau 30% dari laba bersih tahun lalu,” ujarnya dalam public expose yang digelar Kamis (6/5).

Pada tahun lalu, MIDI mencatatkan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 200,27 miliar. Sedangkan pendapatan MIDI tahun lalu tumbuh 8,90% menjadi Rp 12,66 triliun.

Baca Juga: Tetap ekspansif, Midi Utama Indonesia (MIDI) tambah 200 gerai tahun ini

Adapun Alfamidi masih dominan menopang pendapatan MIDI dengan dengan kontribusi 94%, lalu Alfamidi Super (4%) dan Lawson (2%).

MIDI pun akan terus berekspansi di tahun ini. MIDI menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sekitar Rp 1 triliun sepanjang 2021.

Suantopo menyampaikan, capex tersebut akan menopang penambahan gerai Alfamidi yang ditargetkan bisa mencapai 200 gerai di tahun ini. Dari capex Rp 1 triliun, sekitar 60% akan dialokasikan untuk pengembangan gerai baru.

“Sisanya untuk perpanjangan sewa, renovasi gerai dan gudang yang sudah ada. Sumber dana dari kas internal,” imbuh Suantopo.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di RADIOTEMA Store.





Source link