June 13, 2021

RADIOTEMA

MEDIA INFORMASI TERUPDATE

Meski menang di leg satu, Submarine belum aman


RADIOTEMA – LONDON. Laga Arsenal vs Villarreal akan tersaji pada lanjutan leg kedua semifinal Liga Europa. Arsenal akan menjamu Villarreal di Stadion Emirates pada Jumat (6/5) pukul 02.00 WIB.

Baik The Gunners maupun skuad Submarine tampil tidak konsisten musim ini dan harus memenangkan Liga Europa ini.

Villarreal belum dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir dan bisa saja kalah di sepakbola Eropa tahun ini. Skuad Submarine mengungguli Getafe dengan kemenangan tipis 1-0 selama akhir pekan.

Arsenal mengalami musim yang mengecewakan di bawah Mikel Arteta, maka dari itu Liga Europa adalah upaya penebusan dosa. The Gunners berhasil melewati Newcastle United pada pertandingan sebelumnya dan harus membalikkan keadaan melawan Villarreal.

Baca Juga: Villarreal vs Arsenal di Liga Europa: The Gunners takluk di tangan Submarine 2-1

Jelang laga Arsenal vs Villarreal di Liga Europa

Mengutip dari Sportskeeda, catatan Arsenal vs Villarreal masih dikuasai oleh The Gunners dengan memenangkan 2 dari 5 pertandingan.

Sedangkan, Submarine telah mengalahkan Arsenal hanya pada satu kesempatan di masa lalu dan perlu meningkatkan rekor di pertandingan ini.

Pertemuan Arsenal vs Villarreal di leg pertama pekan lalu berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk skuad Submarine. Arsenal mencetak gol tandang krusial pada hari itu tetapi harus menjadi yang terbaik untuk mendapatkan peluang ke final Liga Europa.

Baca Juga: Arsneal vs Everton: Tekuk The Gunners 0-1, The Toffees pecahkan rekor baru

Kondisi skuad Arsenal 

Arteta tetap malu-malu ketika didesak untuk kabar terbaru tentang Kieran Tierney dan Alexandre Lacazette jelang Liga Europa. Tetapi, kedua pemain telah tampil dalam latihan dan memiliki peluang untuk tersedia di laga Arsenal vs Villarreal.

David Luiz dikeluarkan dari Newcastle dengan dugaan masalah hamstring. Diprediksi pemain Brasil ini akan tampil di Liga Europa.

Rob Holding diperkirakan kembali ke pertahanan The Gunners. Sebab, Gabriel Magalhaes berharap untuk mempertahankan tempatnya untuk laga Arsenal vs Villarreal.

Elneny kemungkinan akan mendapatkan start bersama Thomas Partey di lini tengah. Kabar lain, Dani Ceballos masih menjalani skors jelang melawan Submarine.

Sementara Calum Chambers, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, dan Pepe juga akan turun di laga Arsenal vs Villarreal.

Ujung tombak Arsenal akan diisi oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang belum mencetak gol lagi di Liga Europa.

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Jelang laga Arsenal vs Villarreal di Liga Europa



Source link