June 13, 2021

RADIOTEMA

MEDIA INFORMASI TERUPDATE

Matahari Putra Prima (MPPA) optimistis penjualan lebih baik pada momen Lebaran ini


ILUSTRASI. Aktivitas di gerai ritel modern Hypermart, Jakarta, Senin (01/06)

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

RADIOTEMA – JAKARTA. Emiten ritel modern, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) berharap momen Lebaran tahun ini memberikan hasil penjualan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Direktur sekaligus Corporate Secretary MPPA Danny Kojongian memaparkan, tahun ini merasakan kondisi lebih baik sebab situasi PPKM Mikro saat ini berbeda dengan PSBB ketat tahun lalu.

“Tak hanya itu, MPPA juga aktif dalam menggelar acara diskon skala besar seperti Kejutan Sabtu Berkah, Kejutan Berkat THR, dan lainnya,” jelasnya saat dihubungi oleh RADIOTEMA, Kamis (6/5).

Namun demikian, Danny belum bisa mengungkapkan target pertumbuhan yang diincar pada momen Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham PGAS, WIIM, dan MPPA untuk Kamis (6/5)

Ia menegaskan, dibandingkan dengan tahun lalu tantangan yang dihadapi saat ini lebih minim. Hal ini disokong dari adanya toko-toko virtual MPPA yang aktif di beberapa marketplace. Ditambah pula dengan keberadaan Hypermart Online dan fitur Chat & Shop by WA.

“Manajemen saat ini fokus untuk memastikan pasokan barang yang tersedia di toko-toko di seluruh wilayah di Indonesia,” tambahnya.

Tahun ini, MPPA menyiapkan belanja modal (capex) sekitar Rp50 miliar untuk menambah gerai supermarket Hypermart tahun ini.

Alokasi capex tersebut juga akan digunakan untuk renovasi gerai di berbagai daerah. MPPA menargetkan akan membuka lagi sekitar lima sampai enam gerai baru tahun ini.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di RADIOTEMA Store.





Source link